Boss…tolong sebarkan sms ini

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 29 April 2017 pukul 00:21
Tautan:

Malam-malam saya mendapatkan broadcast di WA (whatsapp) group, bukan japri, yang isinya:

Boss…tolong sebarkan sms ini :
Bismillah 7×
Ya Allah
Ya Rohkman
Ya Rohim
Ya Malik
Ya Kudus
Ya Salam
Ya Mu’min
Ya Muhaimin
Ya Aziz
Ya Jabar
Ya Mutakabbir
Kirimakn Asma Allah ini kepada 20 orang,
In Sha Allah hr sabtu anda akan mendapat berita baik,
Siapa yg tidak menghiraukan maka akan mendapat nasib yg buruk selama 6 thn
Jikalau anda ikhlas mau mengorbankan 20 sms krn Asma Allah dlm wkt 1 hr anda akn mendpt rizki yg tia da tara,
Jumlahnya jngn di remehkan
Demi Allah jangan dihapus Teh dikirimkan.

Ini asli deh, rancu bin rancu bin rancu, tidak perlu orang yang pintar agama sekalipun atau orang yang rajin ngaji atau orang yang sholeh / sholihah sekalipun untuk bisa menetapkan bahwa isi pesan ini sangat rancu dan tidak bisa dipertanggung jawabkan. Hanya dengan logika anda saja, itu sudah cukup menalar kalau isi broadcast ini benar-benar tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Oke, kita telaah ya satu persatu.

  1. Dia bilang “Boss…tolong sebarkan sms ini”, tapi dia ngirimnya bukan pakai sms tapi pakai chattingan, WA, dengan koneksi internet. Sedangkan sms ini diperlukan pulsa. Sorry, beda ah.
  2. Bismillah 7x, OK lah Bismillah nya udah bener, kalau kita mau melakukan sesuatu harus didahulukan dengan menyebut nama Allah. Tapi jumlahnya? kenapa 7x? kenapa dengan bilangan lain? masalah?
  3. Asmaul Husna nya kenapa ditulis pakai bahasa Indonesia? berarti sms ini cuma berlaku untuk orang Indonesia? Emangnyah, orang Indonesia doangan yang Islam? kenapa gak pakai bahasa Arab? OK lah kalau alasannya ini broadcastnya cuma untuk orang Indonesia, yang bener “Ya Rokhman” atau “Ya Rohman” atau “Ya Rahman”? Yang bener “Ya Rohim” apa “Ya Rahim”? mmmm dan seterusnya yang menurut saya susah kalau gak baku begini jadi binggung penulisannya yang bener yang mana. OK lah kalau alasannya penulisannya disesuaikan dengan pengejaan atau pelafalannya, eit, tar dulu, kira-kira orang mana yang bilang “Ya Rokhman”? Indonesia banyak suku loh, sama gak tuh kira-kira pelafalannya?
  4. Masih mengenai Asmaul Husna, kenapa juga kok cuma 11? bukannya Asmaul Husna itu ada banyak? Mmmmm ada juga yang bilang jumlah Asmaul Husna ada 99, ya intinya kenapa cuma 11 tapi ditulisnya tetap Asmaul Husna. Kenapa? kecapaian bacanya? apakah. OK lah kalau alasannya yang intinya aja, eit, tar dulu, trus yang lain, nama Allah yang ada di Asmaul Husna bukan inti? ckckck
  5. Terus, kata “Kirimakn Asma Allah ini kepada 20 orang,”, ini memang disengaja atau gimana ya? Kirimkan beda loh dengan “Kirimakn”. Seolah ini disengaja dengan illustrasi orang pertama yang buat tulisan ini kemudian ditangkap, trus, dia bisa ngeles deh, untuk melakukan pembelaan dirinya dengan bilang, “Coba perhatikan dikata-kata tersebut, saya tidak menyuruh untuk mengirimkan atau kirimkan tapi disitu saya tulis kirimakn, adakah bahasa Indonesia yang sama dengan kirimakn? Artinya, saya tidak pernah kepada orang yang saya kirimkan tulisan ini untuk membroadcast lagi atau semacamnya” Nah loh, asem. Kalau emang alasannya karena terburu-buru, karena sebetulnya adalah kirimkan, bukan kirimakn. Nah, kok segala terburu-buru, lah, berarti banyak dong yang salah ditulisan ntuh. et dah, masa menyampaikan kebaikan itu buru-buru, ya harus dengan kesabaran dan ketelitian dong. ah ah ah. Lumayan nih, jadi banyak juga curcol nya.
  6. Masih di kata-kata “Kirimakn Asma Allah ini kepada 20 orang,”, lah, berarti pan, ini seharusnya dilakukan secara japri, kepada 20 orang, bukan di salah satu group, wah maen enaknya sendiri itu mah, curang. gak aci ah, bit bit bit bit-an ah, curang.

Wah, masih banyak lagi deh itu kritisi dan kritikan untuk tulisan yang dibroadcast ntuh-ntuh orang. Gak bener, gak bener, gak bener.

Intinya mah, kira-kira dia orang bisa mastiin gak tuh kalau tulisan itu bener ada perintahnya dari Allah? atau ada perintah dari Rasulullah? atau bahkan ada yang pernah melakukannya di zaman dahulu? apan, dulu mah gak ada sms pan ya, trus, gimana dong tuh, masa orang dulu kasian amat, gak pernah punya kabar baik, het dah, ah, gak bener banget dah.

Kalau masih ada yang percaya dan masih ada yang melakukan broadcast tulisan diatas karena takut dari ancaman tulisan itu, mungkin imannya harus dipertanyakan. Enak banget tuk dapet kabar baik, trus, ngapah kudu hari sabtu doangan ada kabar baiknya? het dah. Subhanallah. Tuh, jadi nambah lagi dah koreksiannya, hehehe. Dah ah, males juga, sorry nih, lagi iseng nih kita.

Ya itulah pentingnya ilmu.

Semoga kita semua senantiasa diberikan hidayah-Nya untuk bisa istiqomah dijalan yang diridhai-Nya.

I Love My Wife

Terakhir diperbaharui: Jumat, 18 November 2016 pukul 08:52
Tautan: http://darto.id/70

I love my wife not because she is descendant of the Dutch, not because she is beautiful and pretty, not because she is taller than me, not because her skin is white, not because she is smart, not because I can talk with her with English. No. Not all of that why I love my wife. Well, that is the bonus, xoxo.

The important is that she is much and more understand me than any human being in this world, even for my family or any girl I just met. It’s because not easy to understand a figure like Darto KLoning. I am so complicated man with unique behavior and thought. With all my discipline for all thing matters. Even she can change me in some way.

With her I can share anything, especially taboo thing about sex or anything that usually people not talk with each other. She is understand me well.

Hope you get better and well, syafakillah.

“O Allah! The Lord of the people, the Remover of trouble! (Please) cure (Heal) (this patient), for You are the Healer. None brings about healing but You; a healing that will leave behind no ailment.” (Reference : Sahih al-Bukhari 5742 | In-book reference : Book 76, Hadith 57 | USC-MSA web (English) reference : Vol. 7, Book 71, Hadith 638)

Obat Gratis Untuk Penderita Paru-paru

Terakhir diperbaharui: Jumat, 04 November 2016 pukul 09:31
Tautan: http://darto.id/6z

Ternyata pemerintah memberikan pengobatan gratis untuk Penderita paru-paru, tinggal daftar saja ke Puskesmas terdekat dan ambil obatnya secara berjalan.

Saya malah pernah dengar dari teman yang berkunjung ke rumah, bahkan sampai obat-obat tersebut ada yang sampai diantar ke rumah rumah. Sampai segitunya yah. Katanya, karena kebanyakan malas melakukan pengobatan karena proses penyembuhannya memakan waktu yang lama, minimal 6 bulan.

Segitu pemerintah sampai care ya ngurusin orang-orang yang sakit paru-paru. Dipikir-pikir ya iya lah, secara gitu, Indonesia negeri surgawi para perokok. P.A.

Ya gitu deh masyarakat nya Indonesia, harus banyak-banyak mengelus Dada.

Suatu Saat

Terakhir diperbaharui: Senin, 31 Oktober 2016 pukul 16:33
Tautan: http://darto.id/6y

Suatu saat…

Entah itu kapan…

Terkadang…

Kita akan diberikan ujian dan cobaan pada dampak atau seputar suatu hal yang sangat kita tidak suka. Walaupun hal yang tidak kita suka tidak bertolak belakang dengan syari’at.

Semoga Allah memberikan pengampunan atas segala dosa-dosa kita dan kita diberikan keistiqomahan untuk bertaubat.

Kaget

Terakhir diperbaharui: Minggu, 16 Oktober 2016 pukul 06:24
Tautan: http://darto.id/6w

Jarak pasar (pintu samping) dengan perempatan cileungsi (angkot pool stop) mungkin sekitar 50m. Biasanya agak nanggung buat supir angkot berhenti.
Tiba-tiba saya kaget, karena ada yang bilang “kiri bang”, suaranya mirip anak kecil atau seperti kaya orang baru bangun trus diajak ngomong, agak seret pered ngejepit gitu.

Eh… Gak taunya bocah yang turun. Lah, berarti tadi yang ngomong “kiri bang”, bocah ya. Mmmmm. Kaget soalnya saya, hehehe.
Karena tadi naik angkot, didalam gak ada penumpangnya, yang ada supir en di kursi depan aja. Trus jarak 300m ada yang naik lagi, itu pun ibu-ibu (halah, gak usah dibahas lah, eh).

Jadi mikir, itu bocah kapan naik nya ya? Heran. Perasaan tadi gak ada berhenti lagi deh. Yang lebih bikin kaget, tuh bocah duduknya disebelah saya, eh…

Semua Serba Masuk Akal

Terakhir diperbaharui: Kamis, 25 Agustus 2016 pukul 15:12
Tautan: http://darto.id/a

Seorang perokok tidak akan mati karena rokok
Karena kematian seorang perokok dan manusia berada ditangan Allah
Dan sudah ditentukan kematiannya semenjak manusia itu masih didalam kandungan ibunya.

TAPI SEORANG PEROKOK PASTI MELAKUKAN SEBUAH DOSA KARENA TELAH MEROKOK
Karena hukum rokok sudah ditetapkan para jumhur/kebanyakan Ulama sebagai barang haram
Rokok sudah dihukumi sebagai benda haram yang tidak boleh dihisap oleh manusia, baik dewasa terlebih anak kecil mana pun tanpa terkecuali.
Karena ketika ulama mengambil suatu hukum perkara tertentu pasi mengambil sumber dari Al Qur’an dan Hadits, As Sunnah.

Tapi ada Ulama Indonesia atau ulama tertentu yang telah menetapkan bahwa hukum rokok adalah makruh atau boleh
Kita tanya
Gurunya dari Ulama Indonesia itu siapa?
Gurunya bilang haram masa muridnya bilang boleh?! Nah… ada masalahkan tuh muridnya?
Kalau Ulama Indonesia itu tidak berguru
Maka jadi pertanyaan, kemudian bisa menghukumi rokok adalah makruh atau boleh, dapat ilmunya dari mana ya?

Kalau beralasan ada dokter yang merokok, maka Anda harus melihat sekeliling luas bukan dari lingkungan Anda, karena jumhur/kebanyakan dokter telah menetapkan juga bahwa rokok adalah buruk akibatnya untuk tubuh manusia.

Kalau memang gak mau pakai hukum dari Ulama, silakan cari agama lain selain Islam.
Kalau Ulama aja udah gak didengerin perkara hukum terhadap perkara baru yang ada di zamannya, terus mau dengerin fatwa siapa?
Mau keluar dari agama Islam?
Cuma gara-gara rokok????

Please deh… Semua masuk akal kalau memang manusia mau dipakai akalnya.
Lebih baik uang rokoknya ditabung setiap hari buat kesehatan keluarga alih-alih nanti dibutuhkan ketika sakit
Lebih baik uang rokoknya ditabung setiap hari buat anak sekolah, biar anaknya lebih pintar sehingga bisa berguna untuk agama dan negara
Lebih baik uang rokoknya ditabung setiap hari buat membahagiakan ibu dan keluarga besar anda

Kalau memang anda sudah merasa kaya harta dan berhak merokok? pikir sekali lagi!!!
Karena didalam harta anda ada hak para fakir miskin dan orang yang nantinya anda akan ditanya diakhirat kelak oleh Allah terhadap harta yang telah dikaruniakan kepada hidup anda.

Semua masuk akal bagi orang yang mau menggunakan akal.

Ayam Buka Facebook

Terakhir diperbaharui: Kamis, 25 Agustus 2016 pukul 15:12
Tautan: http://darto.id/b

Kalau gue sih percaya sampai akhir hayat kalau sampai akhir zaman pun Ayam gak akan ada yang lesbi atau gay atau biseks atau transgender.

Yang cewe terlalu betina sehingga jadinya Ayam betina sedang yang cowo terlalu macho dan ego sehingga jadinya Ayam jago.

 

Jadi…

3 atau 4 hari yang lalu gue buang sampah n waktu itu melewati di tengah 2 ayam betina n satu ayam jago. Eh.. pas balik lagi mau melwati antara Ayam betina n Ayam jago, gak ya yang itu Ayam jago langsung ngejar n ngajak berantem. Dia mengeluarkan jurus patok nya n gue ngeluarin jurus bryan fury, hehehe.

Akhirnya kabur dia setelah terjadi pertarungan sengit tapi tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang. Akhirnya dia pergi ya gue juga pergi yang sambil meracau kesal gara-gara ulah si Ayam.

Repot nih Ayam, habis buka facebook kali dia ya. Wong gue mah sama sejenis aja KAGAK suka apalagi sama Ayam. Disangkanya gue seneng kali tuh ama betinanya die. Asem.